Makanan Dan Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Dan Minuman Untuk Menurunkan Berat Badan 

makanan dan minuman untuk menurunkan berat badan

Makanan dan minuman ternyata ada yang membantu mempercepat penurunan berat badan. Makanan ini karena kandungan nutrisinya, membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kalori lebih cepat terbakar. Ini daftar makanan dan minuman yang membantu mempercepat penurunan berat badan, seperti dikutip dari Times of India.

1. Gandum Utuh

Gandum utuh kaya akan serat yang membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan lebih terkontrol. Bermanfaat untuk membantu meningkatkan metabolisme dan membantu mengurangi kalori karena tubuh perlu usaha dan energi lebih untuk mencernanya. Pilih oats, kentang rebus dengan kulitnya atau nasi merah sebagai pengganti nasi putih.


2. Vitamin C

Vitamin C sebanyak 500 mg bisa membantu membakar 30-39 persen kalori ketika Anda berolahraga. 


3. Makanan Mengandung Omega 3

Omega 3 berfungsi mengontrol peradangan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsi omega 3 akan membantu kurangi beberapa kilogram bobot tubuh jika dikombinasikan dengan olahraga. Selain ikan salmon, omega 3 juga bisa didapatkan dari flaxseed, walnut dan telur.


4. Air Putih

Air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh. Air putih baik untuk pencernaan, melumasi persendian tubuh bahkan membantu pembakaran kalori lebih efisien. Minum air secukupnya, minimal delapan gelas per hari. 



Menurut Dr. KK Agarwal seorang ahli kardiologi, teh hijau mengandung antioksidan flavonoid. Ketika dikombinasikan dengan olahraga, bisa membantu mempercepat pembakaran kalori.


6. Kopi Hitam

Kopi hitam mempercepat metabolisme dalam jangka pendek, terutama jika dibarengi dengan latihan fisik seperti olahraga atau fitnes. Kopi juga meningkatkan produksi adrenalin dan cortisone yang mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Tapi batasi konsumsinya, tidak lebih dari 3 cangkir per hari.


7. Sayuran

Sayuran rata-rata rendah kalori dan lemak, serta mengandung banyak serat. Perbanyak konsumsi sayuran beraneka warna untuk mendapatkan manfaat maksimal, karena beda warna, kandungan vitamin, mineral dan antioksidan tentu berbeda, sehingga nutrisi yang Anda asup ke dalam tubuh menjadi lengkap.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Best Artikel

Powered by Blogger.