Cara Mencegah Obesitas dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kulit Apel

Cara Mencegah Obesitas dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kulit Apel

Pelangsing Badan Tiens, Cara Mencegah Obesitas dan Menurunkan Berat Badan Dengan Kulit Apel


Obesitas atau kelebihan berat badan menjadi momok yang mengerikan bagi semua orang. Pasalnya obesitas selain merusak penampilan, kelebihan berat badan menimbulkan banyak sekali penyakit dan penelitian terbaru menyatakan penyebab kematian karena obesitas lebih tinggi dibanding penyebab kematian karena rokok.


Bagaimana cara mengatasi kelebihan berat badan dan menurunkan berat badan? 


Kulit buah apel ternyata bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Riset para ilmuwan di University of Iowa mengklaim, zat alami asam ursolat yang terkandung dalam kulit apel dapat meningkatkan pembakaran kalori dan menurunkan risiko obesitas. 


University of Iowa melakukan uji coba dengan dua kelompok tikus yang diberi diet tinggi lemak selama beberapa pekan. Setengah dari hewan ini menerima asupan asam ursolat, sementara sisanya tidak. Yang menarik adalah, tikus yang diberi asam ursolat cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan berlemak ketimbang tikus yang tidak mendapatkan asam ursolat dan tidak ada perbedaan aktivitas di antara kedua kelompok tersebut.


Hasilnya menunjukkan, tikus yang diberi asam ursolat cenderung sedikit mengalami penambahan berat badan, sementara tingkat kadar gula dalam darah mereka juga mendekati normal. Tikus yang diberi asam ursolat juga tidak mengalami masalah terkait obesitas dan perlemakan hati. Hasil ini menunjukan bahwa asam ursolat mampu meningkatkan rangka otot. Menariknya, senyawa ini juga dapat mengurangi obesitas, pra-diabetes, dan perlemakan hati.


Peneliti juga mengaku terkejut karena mengetahui bahwa asam ursolat mampu meningkatkan kadar lemak coklat (brown fat) dan pembakaran kalori. Seperti diketahui, peningkatan kadar lemak coklat dalam tubuh dapat membantu melindungi diri dari obesitas.


Peneliti percaya, lemak coklat hanya dimiliki oleh bayi, yang kemudian hilang selama masa kanak-kanak. Namun, hasil teknik pencitraan yang lebih baik menunjukkan bahwa orang dewasa sebetulnya juga memiliki sedikit kandungan lemak coklat yang terdapat di antara leher dan tulang belikat. 


Beberapa penelitian telah menghubungkan peningkatan kadar lemak coklat dengan rendahnya tingkat obesitas dan tingkat sehat dari kadar gula darah dan lipid (lemak) darah. Hal ini memperlihatkan bahwa lemak coklat dapat membantu mencegah obesitas dan diabetes.


Studi ini menunjukkan bahwa asam ursolat meningkatkan otot rangka dan lemak coklat untuk meningkatkan pembakaran kalori, yang pada gilirannya melindungi diri dari obesitas, pra-diabetes, dan perlemakan hati berlemak. 


Lemak coklat sangat bermanfaat dan banyak orang telah berusaha mencari cara untuk meningkatkannya. Pada titik ini, kita tidak tahu bagaimana asam ursolat bisa meningkatkan lemak coklat. 


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Best Artikel

Powered by Blogger.