Kentang Goreng Makanan Bikin Gemuk dan Berbahaya Bagi Kesehatan


Kentang Goreng Makanan Bikin Gemuk dan Berbahaya Bagi Kesehatan 

pelangsing badan tiens, bahaya kentang goreng bagi kesehatan


Siapa yang tidak kenal kentang goreng? Makanan yang satu ini memang enak dan sering jadi camilan. Namun hati-hati ternyata kentang goreng banyak mengandung zat buruk bagi kesehatan dan sangat cepat menaikan berat badan. 


Penelitian dari Universitas Harvard, menunjukkan bahwa kentang goreng adalah makanan yang paling cepat menambah berat badan seseorang. Bayangkan, mengonsumsi kentang goreng dapat menaikkan berat badan hingga 1,5 kilogram hanya dalam satu hari. Rata-rata satu porsi kentang goreng ukuran small sudah mengandung 460 kalori (dalam sehari, wanita hanya membutuhkan 2000 kalori). itu baru kentang goreng ukuran kecil, kentang goreng ukuran jumbo mengandung 1.140 kalori, dilansir dari situs Dailymail. Itu sudah separuh kebutuhan kalori harian, dan mungkin tidak membuat kenyang.


Berikut kandungan zat berbahaya di dalam kentang goreng : 



Mengandung Banyak Lemak Jahat

Kentang goreng mengandung banyak lemak jenuh jahat di dalamnya. Lemak jenuh ini dapat tinggal di tubuh lebih lama dan masuk ke dalam aliran darah. Akibatnya, terjadi gumpalan-gumpalan kecil yang bisa menjadi plak dan menutup aliran darah. Plak ini menjadi faktor penyebab stroke dan serangan jantung.



Berisi Karbohidrat Yang Buruk

Kentang adalah sumber karbohidrat yang baik, namun cara pengolahannya bisa mengubah keadaan ini. Banyaknya porsi kentang yang dimakan juga berpengaruh pada tubuh Anda.
Memakan kentang goreng kadang tak cukup satu atau dua potong. Sehingga makanan ini berpotensi menumpuk karbohidrat dalam tingkat yang banyak.  Konversi gula dalam tubuh meninggal dan mengembangkan resistensi pada insulin. Akibatnya, kebiasaan suka makan kentang goreng bisa menjadi pencetus masalah diabetes dan penyakit jantung.



Kentang Goreng Berisi Lemak Trans

Menggoreng kentang harus dilakukan dalam minyak yang sangat banyak sampai terendam. Hal ini membuat kentang lebih renyah, namun jadi bom waktu bagi kesehatan tubuh Anda. Menggoreng dalam minyak yang banyak akan membawa lemak trans dalam tubuh Anda. Lemak trans telah lama menjadi penyebab penyakit jantung, kanker dan diabetes.


Lemak trans sebaiknya dihindari karena bisa menjadi karsinogen dalam tubuh. Tingginya konsumsi kentang goreng dari tahun ke tahun selanjutnya sangat mengkhawatirkan, apalagi jika dikonsumsi anak-anak usia 3 sampai 5 tahun.


Untuk itu maka sebaiknya kita berhati-hati dalam memilih makanan, banyak sekali makanan enak yang berbahaya bagi tubuh kita. Bagi anda yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan sebaiknya kentang goreng dihindari, selain itu juga tersedia makanan sehat alami untuk menurunkan  berat badan anda, Paket Pelangsing Badan Tiens

2 comments:

daiedgaglione said...

TitaniumIphone Cases - TITIAN ART CART - Tatian
‎Compatible titanium trim as seen on tv for our gaming and accessories, Titanium Iphone Cases allows you to titanium bike get your hands on everything from your favourite game to rocket league titanium white the ford edge titanium 2019 comfort of your titanium blue ps4 controller home or office.

thenoosh said...

qe841 onrunningcloud,altra schuhe,oncloudschoenen,kedsbuty,caterpillar suomeksi,gymshark schweiz,asics scarpe,altra schuhe schweiz,keennz dg166

Post a Comment

Search This Blog

Best Artikel

Powered by Blogger.